terkini

Desa Wisata Desa Purwosari Di Kecamatan Belitang II Di Resmikan Oleh Bupati

3/01/22, 23:59 WIB Last Updated 2022-03-01T16:59:27Z

  


OKU Timur, MA - Setelah diresmikan Desa Purwosari Kecamatan Belitang II OKU Timur oleh Bupati H.Lanosin ST sebagai Desa Wisata diharapkan dapat tumbuh perekonomian masyarakat , Selasa (01/03/2022).


Bupati H.Lanosin mengaku, sangat mengapresiasi kreatifitas Kepala Desa Purwosari M. Taufik dan masyarakat sekitar yang telah mengelola desa wisata yang dimiliki desa ini .


" Kami dukung adanya kreatifitas Kepala Desa Purwosari , Wisata ini luar biasa kami harapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.," Ujarnya saat meresmikan Desa Wisata


Ditambahkannya, bahwa OKU Timur memiliki banyak Potensi alam yang dapat kita kembangkan, sebuah potensi yang jika kita bentuk menjadi objek wisata yang sangat indah, dan tidak luput dari para pemangku kebijakan untuk mendukung nya 


'' Disini kita harus pahami, untuk mengembangkan Desa Wisata sendiri, harus memiliki pemikiran maju, agar dapat lebih membangun Desa, Bupati berharap agar Desa disekitarnya dapat memberi dukungan penuh dengan cara bersinergi dan berkolaborasi meningkatkan potensi Desa nya masing masing.'' Jelasnya 


Bagaimana kita mengenalkan potensi wisata , setidaknya sering dilakukan Event dalam mengenalkan potensi , sebab dapat memancing minat para wisatawan luar Daerah untuk datang berkunjung ke Daerah Kita.


'' Dengan diresmikan Desa wisata ini kedepannya akan dapat berpeluang dalam peningkatan ekonomi masyarakat yang ada di lingkup Desa kedepannya melalui Objek Wisata ini kehidupan masyarakat lebih meningkat serta lebih Sejahtera.'' Harapnya.


Setelah Peresmian, dilanjutkan dengan menanam 10.000 pohon guna dapat lebih memberikan ruang hijau dan menciptakan suasana alam lebih asri.


Dimana Desa Purwosari memiliki potensi alam indah yang dibentuk secara alam dipoles dengan tangan kreatif, dan dikelilingi perkebunan karet serta memiliki sebuah Embung, yang dulunya merupakan sebuah bendungan.(Rahman)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Wisata Desa Purwosari Di Kecamatan Belitang II Di Resmikan Oleh Bupati

Terkini

Topik Populer