terkini

Himmah Paluta Ajak bijak bermedsos dan melawan berita hoax

3/23/22, 11:51 WIB Last Updated 2022-03-23T04:51:09Z
Ketua Dpd Pan Paluta Muhammat Amin Siregar Dan Ketua PWI Paluta Tohong Pangondian Harahap


Paluta, MA - Puluhan peserta dari berbagai kalangan antusias mengikuti kegiatan 

Dialog Publik tentang Cerdas melawan berita hoax yang bertema " Bijak dalam bermedia sosial dan melawan berita hoax" yang digelar Pimpinan Cabang PC Himmah Paluta, Selasa ( 22/3).


Pantauan sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, kalangan mahasiswa dan pelajar memadati lokasi aula kantor Bupati Paluta dengan harapan para Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara agar lebih bijak bermedia sosial dan menyikapi berita hoax.


 

Ketua Panita Ari Anjas Muda Siregar mengajak seluruh peserta audiens agar lebih menyimak dan aktif dalam dialog publik tersebut supaya bisa membedakan mana yang berita hoax dan nyata serta dapat bermedia sosial yang baik dengan penjelasan para narasumber yang hadir.


Anggota DPRD Paluta Muhammad Amin Siregar, SH mengajak para peserta mempergunakan media sosial dengan baik serta dapat menjadi penghasilan bagi para kaum millenial.


Harapannya dengan terselenggaranya kegiatan Dialog Publik ini bisa menjadi pencerah bagi para pengguna media sosial agar lebih bijak memilah berita hoax," ungkapnya


Sementara itu Ketua PWI Paluta Tohong Pangondian Harahap mengatakan media sosial adalah dunia yang timbul di era modern saat ini dan harus siap dan bijak serta harus bisa bersifat produktif dalam menggunakan atau bermedia sosial.


Dia juga menghimbau adanya peran serta tokoh masyarakat dan pengawasan orang tua atau orang dewasa terhadap anak dengan melaksanakan fungsi pengawasan dalam menggunakan media sosial.


Pemateri yang hadir pada kegiatan Dialog Publik tentang Cerdas melawan berita hoax yang bertema Bijak dalam bermedia sosial dan melawan berita hoax yang dilaksanakan di Aula Serbaguna kantor Bupati Padang Lawas Utara masing masing Kapolres Tapanuli Selatan yang mewakili Iptu R.Triharjanto SH (Kanit Tipidter Polres Tapanuli selatan), Kejari Padang lawaa utara Mewakili Riyan Widya Putra, SH (Jaksa Fungsional Seksi Intelijen Kejari Padang lawaa utara) Lairar Rusdi Nasution, S.STP.,MM (Kepala Dinas Kominfo Padang lawas utara), Muhammad Amin Siregar, SH. (Komisi A DPRD Padang lawas utara / Ketua DPD PAN Padang lawas utara), Tohong Pangondian Harahap, M.Si (Ketua PWI Padang lawas utara) dan Miswar Harahap, S.Pd.i., M.Pd. (Tokoh Agama padang lawas utara) . 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Himmah Paluta Ajak bijak bermedsos dan melawan berita hoax

Terkini

Topik Populer