terkini

Banjir Bandang di Desa Palok Berangsur Surut

Pujo
4/23/22, 15:10 WIB Last Updated 2022-04-23T08:11:04Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Banjir Bandang yang melanda Desa Palok, Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues pada Sabtu (23/04/23) sudah berangsur surut. Sebab batang kayu yang menghambat aliran sungai tersebut sudah dibersihkan

Muhammad Syah, salah satu warga yang rumahnya mengalami rusak berat mengatakan, hujan yang cukup deras yang terjadi pada tanggal 22 April 2022 pukul 23.00 Wib mengakibatkan sungai yang berada disamping rumahnya meluap dikarenakan batang kayu yang terbawa arus sungai menghambat aliran sungai.

Sementara itu Babinsa, dalam upaya penanganan banjir bandang terulang kembali TNI, Polri beserta masyarakat Desa Palok berotong royong membersihkan batang kayu yang menghambat aliran sungai sekaligus membantu warga yang rumahnya terkena dampak banjir bandang.

Meskipun pagi ini tampak cerah berawan, kami Babinsa Koramil 03/ Blangkejeren menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan siap siaga terhadap potensi banjir ke depan. Hal tersebut berdasarkan prakiraan cuaca yang saat sekarang ini setiap sore hari diguyur hujan, ujar Babinsa.

Ditempat yang sama Danramil 03/ Blangkejeren Kapten Inf Fazrul Azwar menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan. Salah satunya dengan melakukan gotong royong antar warga untuk memperbaiki sistem drainase bisa dilakukan guna memastikan debit air dapat tertampung, khususnya jika terjadi hujan intesitas tinggi dengan durasi panjang atau lebih dari satu jam. Waspadai hujan dengan intensitas tinggi hingga panjang yg berpotensi membawa banjir susulan.  
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banjir Bandang di Desa Palok Berangsur Surut

Terkini

Topik Populer