terkini

Bidang Penyediaan Perumahan Dinas PUPR Tanggamus, Tinjau Lokasi Musibah Rumah Ambruk

4/03/22, 16:13 WIB Last Updated 2022-04-03T09:13:39Z


Tanggamus, MA - Kabid Penyediaan Perumahan Dinas PUPR melakukan peninjauan lokasi rumah ambruk milik Anis (32) di Pekon Pariaman Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus. Sabtu,(2/4/22)


Peristiwa Rumah Ambruk Akibat angin kencang dan hujan deras yang terjadi pada hari Jum'at tanggal 1 April 2022 pukul 18.00 Wib di Dusun 2 RT 002 RW 002 Pekon Pariaman Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus yang mengakibatkan kerugian Rp 40 juta tersebut, mengundang perhatian pihak Kabupaten Tanggamus.


Kabid Penyediaan Perumahan Dinas PUPR Kabupaten Tanggamus Ari Yudha , ST.MT., mengatakan, bahwa ia bersama Staf Perkim Bobi Ramanda, di perintahkan oleh Bupati Kabupaten Tanggamus untuk segera terjun kelokasi guna mengecek kondisi rumah milik saudara Anis pasca ambruk.


"Merupakan sudah menjadi kewajiban pemkab Tanggamus untuk membantu warga yang terkena musibah, Alhamdulillah ibu Bupati sudah mengamanatkan kepada kita untuk segera ditangani,"Ujar Ari Yudha.


Lebih lanjut Ari Yudha juga menerangkan, terkait kondisi rumah yang ambruk akibat diterjang angin dan hujan deras tersebut, kondisinya sangat memperihatinkan, dan memang butuh penanganan.


"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Kepala Pekon terkait admistrasi lengkap atas kepemilikan rumah tersebut, Alhamdulillah lengkap semua,"Kata Ari Yudha.


Kemudian Ari Yudha juga menjelaskan, soal bantuan yang akan diberikan oleh pihak Pemkab Tanggamus, akan di anggarkan dari APBD tahun 2022, yang kemungkinan sesudah lebaran akan di realisasikan.


"Pihak Pemkab Tanggamus siap memberikan bantuan senilai Rp 20 juta, dengan rincian Rp 17,500.000 untuk material dan Rp 2.500.000 untuk ongkos tukang, ditambah Swadaya," Tutupnya. (*/Indra)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bidang Penyediaan Perumahan Dinas PUPR Tanggamus, Tinjau Lokasi Musibah Rumah Ambruk

Terkini

Topik Populer