terkini

Zulkarnain Bin Jakpar Lantik Sejumlah Perangkat Desa Karang Anyar

Ahmad Jahri
4/21/22, 12:38 WIB Last Updated 2022-04-21T16:43:44Z
MUBA, MA- Kepala Desa (Kades) Karang Anyar Zulkarnain bin Jakpar melantik sejumlah Perangkat dan Lembaga Pemerintahan Desa di halaman Kantor Kepala Desa Karang Anyar Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, Rabu (20/04/22).

Abdul Hadi dilantik sebagai Sekretaris Desa (Sekdes), Marhamah Angra Yeni sebagai Kaur Keuangan, Ali Rosidin sebagai Kaur Tata Usaha dan Umum, Dora Saputra sebagai Kasi Pemerintahan dan Suriman sebagai Kadus III Desa Karang Anyar. Selain perangkat desa sebanyak 11 Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), 12 Ketua RT, dan 2 Perlindungan Masyarakat (Linmas) pun turut dilantik.

Hadir dalam acara pengambilan sumpah tersebut, Camat Lawang Wetan, Kapolsek Babat Toman, Kapolpos Lawang Wetan, Danramil 401-02/Babat Toman melalui Babinsa, Kepala KUA Lawang Wetan, Ketua BPD Karang Anyar beserta seluruh anggotanya, Kades Ulak Teberau, Kades Bumi Ayu, Kades Napal, Kades Karang Ringin, PKK dan seluruh Kader Desa Karang Anyar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan.

Kepala Desa Karang Anyar Zulkarnain Bin Jakpar mengatakan, agar seluruh perangkat dan Lembaga Pemerintahan Desa yang telah dilantik dapat bekerja sama dalam membangun desa.

"Saya ucapkan selamat kepada perangkat desa dan lembaga desa yang baru saja dilantik. Harapan saya kiranya dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin dengan sesuai tupoksinya masing-masing," ujar Zulkarnain.

Dijelaskan Zulkarnain, setelah dilantiknya Perangkat dan lembaga desa harus dapat bekerja sama dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

"Setiap perangkat dan lembaga yang telah dilantik dapat membantu kepala desa dalam penyusunan kebijakan dan koordinasi yang diwadahi dalam sekretariat desa, dan unsur pendukung tugas kepala desa dalam pelaksanaan kebijakan yang diwadahi dalam bentuk pelaksana teknis dan unsur kewilayahan," ungkap Zulkarnain.

Sementara itu, Camat Lawang Wetan Candra SKM MSi mengatakan, seusai diambil sumpah jabatan perangkat dan lembaga di desa dapat membantu kades dan menjaga suasana tempat bekerja agar selalu kondusif.

"Selamat kepada perangkat dan lembaga yang sudah dilantik, segera mempelajari aturan-aturan yang ada, bekerjalah sesuai tugas dan fungsi, bantu Kepala desa dalam melaksanakan tugas sesuai fungsinya dan jaga kondisi kondusifitas dalam kantor," ujar Candra.

Candra berharap agar setiap Kepala Desa di bilangan Kecamatan Lawang Wetan dapat membimbing perangkat dan lembaga desa yang baru dilantik.

"Bagi para Kadus dan Ketua RT harus sensitif dalam wilayah kerjanya agar segera mengetahui jika ada hal-hal yang terjadi dalam dusunnya dan Kepada kepala desa agar dapat memberdayakan dan membimbing yang baru dilantik. Kemudian untuk semua pihak agar dapat memberikan pengawasan terhadap kinerja kawan-kawan kita ini," tutup Candra. (Jahri)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Zulkarnain Bin Jakpar Lantik Sejumlah Perangkat Desa Karang Anyar

Terkini

Topik Populer