terkini

Aceh Singkil Targetkan 10 Besar MTQ Tingkat Provinsi di Benar Meriah Pada 18 Juni 2022

Pujo
5/18/22, 00:36 WIB Last Updated 2022-05-17T17:36:58Z
Poto : Peserta MTQ saat membacakan ayat suci Al Quran di mimbar Tilawah arena MTQ Kecamatan Danau Paris, tahun 2021 lalu.

Dok:(Waspada)

Aceh Singkil-mediaadvokasi.id 
Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil akan menargetkan Kafilah asal Aceh Singkil masuk 10 besar di Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-XXXV tingkat Provinsi yang akan digelar di Kabupaten Bener Meriah pada 18 Juni 2022 mendatang. 

Ketua harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ)  Aceh Singkil Drs. H. Abdul Hanan ketika ditemui Selasa (17/5)  di Singkil mengatakan, Aceh Singkil akan mengirim 46 Kafilah dan 8 Pelatih untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi. 

Dan saat ini Aceh Singkil telah melakukan pembinaan dan technical metting (TC) pada setiap cabang lomba serta berbagai persiapan lainnya kepada kafilah Aceh Singkil agar mampu bersaing dengan kafilah Kabupaten lainnya. 

"TC tersebut dilaksanakan selama 7 hari kedepan mulai tanggal 17 sampai 24 Mei 2022. semua Cabang akan disiapkan sematang mungkin"Ujarnya.


Dikatakannya, Peserta Kafilah yang akan mengikuti MTQ Ke-35 tingkat Provinsi tersebut, adalah peserta pilihan terbaik yang  merupakan pemenang  Juara Pertama saat mengikuti perlombaan MTQ tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di  Kecamatan Danau Paris Aceh Singkil tahun lalu. 


Kecuali ada Tiga orang peserta yang harus diganti, karena alasan halangan kurang sehat, masih dalam Persalinan, dan  melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah. 

Ketiga orang itu adalah, masing-masing Farida Hanum, Surihariati, dan Maina mereka adalah Peserta terbaik, namun tidak bisa mengikuti MTQ tersebut karena adanya halangan. 

Sehingga untuk mengisi kekosongan peserta tersebut, kami merekrut Juara ke dua dari terbaik dari mereka, yakni Rahmah, Nurul Mustabsyirah, dan Eka Salsabila,"katanya

Sementara itu Hanan menyebutkan, sebanyak 46 Perwakilan peserta Kafilah tersebut yang bakal mengikuti MTQ tersebut, terbagi menjadi 8 cabang perlombaan. 


Diantaranya, Cabang Tartil 2 peserta, Tilawah 6 peserta, Qiraat 8 peserta, Tahfidz 8 peserta, Fahmil 6 peserta, Syarhil 6 peserta, Khath 8 peserta dan KTIQ  2 peserta.

Untuk itu kita menargetkan Aceh Singkil masuk 10 Besar, dan diharapkan lebih dari itu yakni Juara Pertama" Sebutnya. 

Pada bagian lain, Hanan juga menyampaikan 8 orang nama-nama Pelatih TC MTQ Kafilah  Kabupaten Aceh Singkil. 


Adapun nama -nama pelatih TC tersebut,  Pertama Kamilin Munthe bidang Tartil dan Tilawah, Drs. H. Rafi'I Munir, M.Ag bidang Qiraat, Hj. Maisarah, S.Pd.I bidang Tahfiz 1-5.

Kemudian, Rahmat Al Hafiz bidang Tahfiz 10, 20 & 30, H.Fauzan, S.Ag, MM bidang Fahmil, Muslim Bancin, S.Pd.I bidang Syarhil. 

Dan terakhir, Khairuddin, S.H.I., M.H.I bidang dan bidang Khath pelatih dari Banda Aceh. (Ahmad)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aceh Singkil Targetkan 10 Besar MTQ Tingkat Provinsi di Benar Meriah Pada 18 Juni 2022

Terkini

Topik Populer