terkini

Meriahkan Hari Raya Idul Fitri 1443 H 2022 M, Masyarakat Suka Makmur dan Blang Paku Gelar Kesenian Kuda Kepang

Pujo
5/08/22, 16:05 WIB Last Updated 2022-05-08T09:05:09Z
Redelong-mediaadvokasi.id
Untuk menciptakan suasana kebersamaan di antara warga. Masyarakat Kampung Balang Paku dan Suka Makmur Kecamatan Wih Pesan Kabupaten Bener Meriah mengelar hiburan Kesenian Kuda Kepang, pada Minggu 8 Mei 2022.

Hiburan Rakyat yang berlangsung meriah terebut di dukung oleh Sangar Setia Budaya Kampung Blang Paku di bawah Pimpinan Tupardi dan Singo Turongo Kampung Suka Makmur dibawah pimpinan watimun dan juga didukung Persatuan Seni Budaya Jawa ( PSBJ ) Bener Meriah dibawah bimbingan Suandi Icuk sebagai Ketua Bidang Seni dan Budaya.

Tupardi Ketua Panitia Kesenian yang juga Ketua Sangar Budaya Kampung Blang Paku kepada media ini mengatakan, digelarnya kesenian tersebut berkat dukungan beberapa sangar budaya dengan tujuan untuk mengisi hari libur panjang yang sekaligus saling bersilahturahmi di hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 ini.

," Kita berharap dengan digelarnya  kesenian seperti sekarang ini selain untuk menanamkan rasa cinta terhadap seni, kegiatan ini sekaligus untuk menjalin silahturahmi sesama warga", ucap Tupardi.

Lebih lanjut menurut Tupardi, mengingat dihari-hari lainnya semua sibuk dengan urusan masing-masing, maka di hari Idul Fitri ini merupaka momen dimana kita semua dapat bersilahturahmi dan salaing bermaaf-maafpan,  jelas nya 

Sementara itu berdasarkan pantauan media ini dilokasi, ratusan penonton juga turut memadati lapangan bola Kampung Suka Makmur di mana pagelaran kesenian kuda kepang atau kuda lumping tersebut.( * )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meriahkan Hari Raya Idul Fitri 1443 H 2022 M, Masyarakat Suka Makmur dan Blang Paku Gelar Kesenian Kuda Kepang

Terkini

Topik Populer