terkini

Korpus API Sumut Demo di Kejatisu Meminta Periksa Kadis PMD Sergai.

6/28/22, 14:26 WIB Last Updated 2022-06-28T07:26:53Z


MEDAN, MA- Media Advokasi Com - Koordinator Pusat Aliansi Pemantauan Independen Sumatera Utara (Korpus API Sumut) berdemonstrasi di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) untuk meminta memeriksa secepatnya Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (27/6).


Ketua Korpus API Sumut Syahnan Afriansyah mengatakan kami menduga dengan sengaja adanya dilakukan penggelembungan biaya pada anggaran program bimtek desa se-Kabupaten Serdang Bedagai dengan tema “Meningkatkan Peran Masyarakat Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Desa Pasca Pandemi Covid-19".


Lanjutnya, diduga adanya juga kongkalikong antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Serdang Bedagai dengan pihak ke tiga dalam pelaksanaan kegiatan Bimtek Desa tersebut.


Dihadapan para jaksa yang menerima demonstrasi tersebut, Syahnan meminta agar Kejatisu segera memanggil dan memeriksa Kadis PMD Sergai serta seluruh Kepala Desa se- Kabupaten Serdang Bedagai atas dugaan tersebut diatas.


"Kita sangat berharap tangkap dan adili seluruh oknum yang terlibat atas dugaan mark up serta intervensi didalam pelaksanaan kegiatan bimtek Desa se-Kabupaten Serdang Bedagai apabilah terbukti bersalah," tegasnya.


Akhirnya Syahnan berjanji akan melakukan demonstrasi lanjutan apabila permasalahan tersebut tidak cepat diproses oleh Kejatisu.


Jaksa yang menerima aksi tersebut Joice V. Sinaga mengatakan segeralah masukan laporan serta bukti-bukti lengkap, kita akan tanggapi percayalah. (MA.S)


Teks Poto: POTO Bersama Korpus API Sumut dengan jaksa yang menerima aksi tersebut di Kejatisu, Senin (27/6). Media Advokasi/Suyanto.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Korpus API Sumut Demo di Kejatisu Meminta Periksa Kadis PMD Sergai.

Terkini

Topik Populer