terkini

Babinsa Monitoring Acara Pentas Seni di Desa Kutelintang

Pujo
7/30/22, 10:04 WIB Last Updated 2022-07-30T03:04:52Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Warga Desa Kutelintang, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues menggelar kegiatan Pentas seni Tari Saman Roa Lo Roa Ingi yang digelar dalam rangka Silaturrahmi antar desa yang telah terapkan sejak dulu hingga sekarang masih di lestarikan. Sabtu (30/07/2022).

Acara pentas seni Tari Saman diselenggarakan selama dua hari dua malam yang berlansung merupakan wujud silaturrahmi antara dua desa yaitu penari saman Desa Padang, Kec. Terangun dengan penari saman Kutelintang Kec. Blangkejeren.

Sesuai hasil rapat penitia penyelenggara tentang pelaksanaan acara tersebut berlansung selam Dua hari berturut-turut yang bertempat di desa Kute Lintang mulai hari Jum'at dan Sabtu, yang di buka lansung oleh Wakil Bupati H. Said Sani. 

Acara Pentas Seni tersebut digelar selain untuk hiburan bagi masyarakat juga sebagai momentum untuk melestarikan budaya Khas Gayo yang telah turun temurun di laksanakan dan juga kegiatan ini sebagai ajang melestarikan budaya asli Gayo Lues sebab tak jarang Generasi Muda kurang menikmati budaya lokal karena sudah tersingkir oleh budaya barat yang lebih modern,

Terkait dengan kegiatan yang selenggarakan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Pipit Sandra bersama petugas kepolisian melakukan monitoring dan pengamanan secara lansung dilakasi berlansung.

Danramil 03/Blangkejeren Kodim 0113/Gayo Lues Kapten Inf Fazrul Azwar di tempat yang berbeda mengatakan bahwa ”Kami turut Berpatisipasi dalam mendukung acara tersebut, dengan memonitor dan memberikan bantuan pengamanan bersama Bhabinkamtibmas untuk menjaga keamanan jalannya acara Pentas seni tersebut,“ ungkapnya.  
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Monitoring Acara Pentas Seni di Desa Kutelintang

Terkini

Topik Populer