terkini

Babinsa Koramil 04/KP Berikan Pendampingan Pembuatan Gula Aren.

Pujo
8/18/22, 09:58 WIB Last Updated 2022-08-18T02:58:24Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Bintara pembina desa Koramil 04/Kuta Panjang, Kodim 0113/Gayo Lues, Serda Ali Akbar melakukan pendampingan terhadap Pengrajin Gula Aren, yaitu bapak Hasanuddin Desa Beranang Kecamatan Kuta Panjang, Kabupaten Gayo Lues. Kamis, (18/08/2022).

Tindakan Serda Ali Akbar sebagai Babinsa Koramil 04/KP tersebut, merupakan bentuk mempelopori usaha rakyat. Pembinaan dan pendampingan terus dilakukan. Sehingga warga semakin termotivasi.

Gula aren merupakan tambahan dalam bumbu makanan. Rasa makanan akan lebih nikmat. Gula merah bisa juga sebagai pengganti gula pasir. Yakni, untuk membuat minuman kopi ataupun minuman Teh.

Pembuatan gula aren, tidaklah terlalu rumit. Setelah air nira di deres, airnya dimasukan ke dalam tungku untuk di masak sampai kental. Selanjutnya, setelah agak dingin dimasukkan ke cetakan gula Aren.

“Hasil olahan air nira, yaitu gula Aren.Akan dipasarkan ke wilayah Kecamatan Kuta Panjang. Selebihnya akan dipasarkan ke Kecamatan lainya,” ujar Babinsa 

Dorongan serta motivasi yang diberikan Serda Ali Akbar kepada usaha warga desa binaannya tersebut, bertujuan untuk lebih meningkatkan usaha. Serta, untuk menciptakan Wirausaha semakin
berkembang. Semakin maju, sehingga dapat meningkatkan ekonomi yang lebih baik.  
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Koramil 04/KP Berikan Pendampingan Pembuatan Gula Aren.

Terkini

Topik Populer