terkini

BAIN HAM RI JAKARTA Minta POLRES BATUBARA Objektif dan Transparan Usut Dugaan Korupsi DI DINAS BINA MARGA DAN BINA KONTRUKSI PROV. SUMUT.

9/10/22, 08:57 WIB Last Updated 2022-09-10T01:57:49Z



Batubara, MA- Penanganan dugaan korupsi Proyek Perbaikan Jembatan Sei titi 1 TA 2020  yang kini ditangani oleh Kepolisian Daerah Sumatra Utara Resort Batubara. , masih bergulir. Terbaru, pihak Kepolisian batubara telah memanggil atau penyelidikan terhadap dinas Bina marga dan bina kontruksi Provinsi. Sumatera Utara. 


Namun dibalik penanganan dugaan korupsi pembangunan Jembatan sei titi 1  itu, pihak Kepolisian resort Batubara Sumatra Utara, hanya memeriksa kegiatan yang dianggarkan pada tahun 2020 yang dikerjakan PT  (Ridho Anugerah) dengan nilai kontrak Rp miliar lebih.



Ketua BAIN HAM RI DKI Jakarta. BELSON SINAGA.S.H menegaskan bahwa dalam penanganan dugaan Korupsi Pembangunan jembatan sei titi 1 di Kepolisian resort batubara Sumatra Utara, dinilai tidak objektif dan transparan.


Karena sebut Belson Sinaga S.H, Anggaran kegiatan pembangunan Jembatan sei titi 1 Pada jalan ruas bandar khalifah Batas sergai desa lalang akses inalum kab. Batubara, memakan biaya fantastis .


Menurutnya, pembangunan Jembatan sei titi 1 akses inalum tersebut, dianggarkan sejak tahun 2019 bersumber dana dari APBD TA 2020 Provinsi. Sumatera Utara yang telah memakan biaya hampir Rp miliar lebih.



"Kami curiga, Polres batubara, pura-pura tidak temukan adanya indikasi./atau di hentikan gelar perkara penyelidikan" kata oknum "


Belson sinaga S.H selaku ketua umum BAIN HAM RI DKI Jakarta menambahkan, penanganan dugaan korupsi pembangunan Jembatan sei titi 1 tahun 2020 diduga ada "titipan", karena Kepolisan resort batubara provinsi Sumatera utara, tidak turut membongkar dugaan korupsi pembangunan Jembatan sei titi 1. pada tahun anggaran 2020


"Kami curiga, kepolisian resort batubara  kok fokus mengatakan bahwasanya tidak ditemukan dugaan korupsi hasil gelar perkara pada anggaran 2020 ada apa? Saya menduga, mereka (Kepolisian Resort Batubara) pasti tahu ada kekurangan volume, pada hasil pemeriksaan BPK.RI Itukan satu temuan indikasi Tindak pidana korupsi, persoalannya sangat banyak pada paket tahun 2020 ini. Termasuk fakta dilapangan ditemukan pekerjaan tersebut sudah hancur Saya berharap, agar Kepolisian Resort batubara, objektif dan transparan kepada masyarakat," Supaya tidak hilang rasa kepercayaan masyarakat kepada institusi kepolisian Negara tegas Belson sinaga. S.H.



Tidak sampai disitu, Belson sinaga. S.H juga menduga adanya modus operandi dengan cara mengurangi volume tidak menutup kemungkinan cara pihak rekanan diduga mengambil keuntungan.


Dalam kegiatan yang dikerjakan tahun 2020itu sambung Belson Sinaga. S.H,

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BAIN HAM RI JAKARTA Minta POLRES BATUBARA Objektif dan Transparan Usut Dugaan Korupsi DI DINAS BINA MARGA DAN BINA KONTRUKSI PROV. SUMUT.

Terkini

Topik Populer