terkini

Jabat Asisten II, Zulinto Fokus Majukan Pembangunan dan Perekonomian

10/24/22, 20:17 WIB Last Updated 2022-10-24T13:17:21Z


 

Palembang, MA - Jabat Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Pelopor Program Pengentasan Anak Putus Sekolah di Bumi Sriwijaya Ahmad Zulinto terbuka peluang lebih dekat ke masyarakat. 


Sempat diisukan mencalonkan diri sebagai Walikota Palembang, Ahmad Zulinto, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, di rolling menjadi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Palembang. Senin, (24/10/2022).


Jabatan baru yang diembannya ini, menjadikan Zulinto, lebih dekat kepada masyarakat terlebih dalam program perekonomian dan pembangunan. 


Ahmad Zulinto yang merupakan Pelopor Program akselerasi Pengentasan Anak Putus Sekolah di Bumi Sriwijaya, yang dikemas dalam inovasi Selfi dan Poltabes, akan bekerja membantu Sekretaris Daerah dalam perumusan kebijakan, koordinasi pelaksanaan program, pelayanan administrasi, pemantauan, dan evaluasi bidang Perekonomian dan Pembangunan.


Dimana dalam fungsinya mengkoordinasian penyusunan kebijakan pemerintah kota dibidang Perekonomian dan Pembangunan, mengkoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah sesuai lingkup koordinasinya, menata dan evaluasi pelaksanaan kebijakan pemerintah kota di bidang Perekonomian dan Pembangunan, melakukan pelayanan administratif perangkat daerah sesuai dengan lingkup koordinasinya dan melaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris Daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya.


Asisten II sendiri akan membawahi dan mengkoordinasikan dengan 3 (tiga) Bagian, meliputi Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Bagian Administrasi Pembangunan dan Bagian Pengadaan Barang Jasa.


Mengemban amanat baru, Zulinto berkomitmen siap majukan Kota Palembang sesuai tupoksi, “Dengan jabatan baru sebagai asisten saya selalu siap untuk membantu pemerintah Kota Palembang sebagaimana tupoksi saya sebagai asisten II khususnya dalam bidang perekonomian dan pembangunan,” ungkapnya.


Abdi Negara kelahiran tahun 1964 ini, pernah menjadi Top 10 nomine Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Teladan dalam ajang Anugerah ASN 2020 yang diadakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) beberapa waktu lalu, dan optimis dapat melahirkan inovasi-inovasi baru dalam jabatannya saat ini.


“Kita optimis, berbekal dari ilmu dan pengalaman dapat melahirkan inovasi-inovasi baru untuk mendukung pembangunan dan perekonomian kota Palembang yang akan berdampak langsung pada masyarakat, sesuai dengan tupoksi yang saat ini saya miliki,” tambahnya. (ans)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jabat Asisten II, Zulinto Fokus Majukan Pembangunan dan Perekonomian

Terkini

Topik Populer