terkini

Pemkab Aceh Singkil Gelar Lomba Kantor Bersih

Pujo
10/03/22, 23:02 WIB Last Updated 2022-10-03T16:02:59Z
Aceh Singkil-Mediaadvokasi.id 
Dalam rangka mewujudkan Aceh Singkil sebagai kota adipura pada tahun 2023 mendatang, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menggelar lomba kebersihan antar kantor dinas bertajuk Kantrifes (Kantor Asri Festifal).


"Kemarin sudah dirapatkan Pj Bupati Marthunis bersama dengan SKPK untuk Kantrifes," Kata Masdiana, Pelaksana Tugas Kepala DLHK Aceh Singkil saat ditemui dikantornya, Senin 3 Oktober 2022.

Masdiana menjelaskan ada beberapa indikator yang menjadi poin penilaian dalam Kantrifes.

"Seperti kebersihan lingkungan kantor secara umum, pekarangan kantor, toilet, ruangan, pohon peneduh dan bagaimana pengelolaan sampahnya," ucapnya.

Penilaian akan dilakukan pada tanggal 10-15 Oktober 2022 oleh dewan juri dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang konsen terhadap lingkungan didaerah tersebut.

"Jadi mulai tanggal 10 nanti penilaian mana kantor terbersih dan mana kantor terkotor," ucapnya.

Terlepas dari tujuan meraih kota Adipura, Masdiana menegaskan jika pimpinan berkeinginan semua kantor pemerintahan di Aceh Singkil bersih dan rapi.

"Bukan hanya untuk meraih kota Adipura saja akan tetapi setelah itu dapat membiasakan kebersihan pengelolaan kebersihan sampah," kata Masdiana. (Ahmad)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Aceh Singkil Gelar Lomba Kantor Bersih

Terkini

Topik Populer