terkini

Gebrakan Pemerintah Barru Patut Mendapat Apresiasi Sukses Membuka Kerja Sama Antara Rumah Sakit Umum Daerah Barru Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kelas A Makasar.

11/08/22, 15:52 WIB Last Updated 2022-11-08T08:52:55Z

 


ARRU---Kali pertama di Republik Indonesia, Kabupaten Barru kembali lakukan langkah penting yang  strategis berkaitan dengan  penyelamatan korban bencana dalam kebutuhan penangan medis.


Ditandai  penanda tanganan MOU antara UPT Rumah Sakit Umum Daerah La PATARAI Barru,  Badan Penanggulangan Bencana Barru bersama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan  Kelas A Makassar, di Barru Selasa 08 November 2022.


Bupati Barru , Ir H Suardi Saleh,M.Si  turut dalam penandatangan MOU yang digelar di ruang kerja Bupati, disisi lain Basarnas kepada media mengatakan , apa yang dilakukan pemerintah Barru hari ini adalah pertama kali di Indonesia.


Kepala Basarnas Propinsi Sulawesi  Selatan  mengatakan, "apa yang dilakukan Barru hari ini adalah yang pertama di Indonesia terkait penanda tanganan MOU dengan Basarnas" Ujar Djunaidi, Kepala Basarnas Sulawesi Selatan, Selasa 8/11/2022 di Kantor Bupati Barru.


Ditambahkan, Basarnas siap sedia bekerja sama  kapan saja, Ini karena Basarnas sudah terlatih soal penanganan korban, apalagi dengan MOU ini sinergitas Pemkab Barru dengan Basarnas makin  terjalin dengan baik,Ujar Kepala Basarnas Sul-Sel.


Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh, M.Si, menyebutkan, soal penanganan bencana itu subtansi sesungguhnya adalah saling mendukung saat melalukan penanganan, Terang Suardi Saleh.


Tambahnya,  "setiap ada kejadian terkait bencana tentu saja semua pihak turun tangan dalam hal penanganan, apalagi melibatkan Institusi  dalam MoU hari ini adalah lembaga lembaga yang sudah siap turun tangan," Saya kira ini menjadi tugas bersama sehingga kerja kerja ini tidak berat," Ujar Bupati Barru.


Dikatakan Tanpa MoU pun ini  sesungguhnya lembaga seperti Basarnas akan turun ke lapangan,  seperti yang terjadi selama ini dan Inilah yang menjadi perhatian kita bagaimana semua bersinergi dalam hal penanganan bencana dengan baik.


"Di Barru  tahun ini akan terbangun Rescue Centre,  Gedung ini nanti akan tergabung Rumah Sakit BPBD , Satpol dan Basarnas,  Dengan keberaamaan ini  penanganan kebencanaan makin ringan," Pungkas Bupati Barru Dua  Priode.H.Suardi Saleh.


Hadir dalam penanda tanganan MOU ini, Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi, Koordinator Pos Basarnas  Parepare, Dadang Tarkas, Kepala BPBD, Umar, S.Sos, Direktur RSU Lapatarai, drg Ulfa Nurulhuda, Mars, Kabag Pemerintahan, Andi Batara, SStp, Kasatpol PP, Andi Jalil Mappiare, Ketua Tim Akreditasi, dr Wahyudi, Koordinator Pokja AKP, Koordinator Pokja MFK dan  Kepala Markas PMI, Askar.(Ap)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gebrakan Pemerintah Barru Patut Mendapat Apresiasi Sukses Membuka Kerja Sama Antara Rumah Sakit Umum Daerah Barru Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kelas A Makasar.

Terkini

Topik Populer