terkini

Kunjungan Kontingen JKPI Kota Salatiga di SMP Negeri 1 Palembang.

11/03/22, 19:21 WIB Last Updated 2022-11-03T12:21:58Z



Palembang,MA-Rakernas IX Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) Kota Palembang. Yang berlangsung pada tanggal 2 - 5 November 2022. Berbagai kegiatan, mulai seminar nasional, karnaval budaya, pertunjukan seni, permainan tradisional, pameran dan bazar yang bertempat di halaman Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang. Yang diikuti 73 kabupaten dan kota.  Salah satu agenda kegiatan adalah kunjungan ke beberapa sekolah di kota empek-empek ini. 



Salah satu sekolah yang mendapat kunjungan adalah SMP Negeri 1 Palembang. Kunjungan dari peserta Rakernas JKPI ke-9 berasal dari Pemerintah Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah, yang dipimpin langsung oleh Drs. Sinoeng Noegroho Rachmadi, M.M, yang menjabat selaku Walikota Salatiga mulai Senin 23 Mei 2022. Sekolah yang terletak di jalan pak Abdurrohim, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Kamis, (3/11/2022) merupakan salah satu cagar budaya dan saksi sejarah jaman penjajahan Belanda. 



Hal tersebut selaras dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H. Ansori S.T. M.M terkait sejarah dan profil sekolah kepada rombongan dari Kota Salatiga tersebut. 



Rombongan tiba bersama Kepala Sekolah di SMP Negeri 1 Palembang pada pukul 10.00 disambut dengan atraksi drumband, pencak silat yang sudah siap menyambut sejak pagi. Pemberian tanjak kepada pejabat walikota, kepala dinas pendidikan dan kepala dinas pariwisata Kota Salatiga oleh duta spensa disaksikan Hj, Hastia, S.Pd., M.Si. selaku Kepala Sekolah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Kasi Kurikulum. 



Mas wali (sapaan akrab pejabat walikota) yang mengaku berusia 53 tahun mengatakan,  mengajak beberapa murid untuk audiensi terkait dengan perundungan yang akhir-akhir ini marak di sekolah. Apresiasi diberikan kepada Aura, Ratu dan Sidiq, siswa yang berani audiensi langsung di panggung dengan mas wali berupa masing-masing mendapatkan handphone dan sejumlah uang.


Sebelum acara foto bersama dan ramah tamah pejabat walikota yang terlihat energik ini sempat melantunkan dua buah lagu yang menghibur tamu undangan, komite sekolah, perwakilan wali murid dan siswa Spensa. 


Sementara di tempat yang sama Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Palembang, Hj. Hastia, S.Pd., M.Si. Menambahkan, kami sangat berkesan dan berantusias menyambut kedatangannya


" Seorang pemimpin yang Deket dengan anak-anak dan menyampaikan paparan tidak formil tapi secara rileks dalam mendengarkan paparannya. Sehingga anak-anak sangat akrab dengan beliau," katanya.


Hastia menjelaskan, Kegiatan hari ini 73 kota di Indonesia kebetulan SMP negeri 1 Palembang mendapatkan kunjungan dari walikota Salatiga. Adapun Misi dari Rakernas IX adalah mengenal kebudayaan daerah masing-masing. 


" Semoga Palembang dan Salatiga memberikan hubungan yang erat mengenal budayanya masing-masing," pungkasnya ( ocha ). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungan Kontingen JKPI Kota Salatiga di SMP Negeri 1 Palembang.

Terkini

Topik Populer