terkini

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 di Hadiri Bupati Aceh Selatan

Pujo
11/18/22, 08:41 WIB Last Updated 2022-11-18T01:41:05Z

Aceh Selatan-mediaadvokasi.id Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan upacara peringatan hari kesehatan Nasional ke 58 tahun 2022 dengan mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”, di Halaman Dinas Kesehatan kabupaten aceh selatan, Rabu (16/11/2022).

Upacara peringatan hari kesehatan nasional (HKN) tersebut turut berhadir Bupati Aceh Selatan beserta unsur forkopimda, Para Kepala SKPK serta para undangan lainnya.


Sambutan  Menteri Kesehatan dibacakan Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran, memilih tema  untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang bersama-sama, bahu membahu, dan bergotong-royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi covid-19, sehingga dapat kembali beraktivitas dan produktif.


Dalam menghadapi Pandemi Covid-19 bangsa indonesia telah membuktikan dirinya sebagai bangsa yang tangguh,para ulama, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat, aktif mendampingi masyarakat, begitu pula sosial dan keagamaan juga bergerak cepat membantu masyarakat.


Lanjut beliau, Pandemi menjadi momentum  bagi Pemerintah untuk terus berbenah  dan melakukan tranformasi dan  sistem kegiatan di tanah air dengan berfokus pada enam pilar untuk mewujudkan masyarakat yang sehat,  Mandiri, Produktif  dan berkeadilan. Dengan demikian kebersamaan   pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan dalam  menghadapi masalah  kesehatan dimasa yang akan datang.


Perjuangan kita masih panjang, Kita harap kepada semua insan  kesehatan agar  terus mendorong terbangunnya  gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat,  melalui komsumsi  makanan bergizi dan  seimbang,  melakukan aktifitas fisik  setiap hari,  dan mencuci tangan dengan sabun, tutup Tgk.Amran.


Usai upacara dilanjutkan dengan rangkaian penyerahan hadiah perlombaan kepada tenaga kesehatan yakni, pemenang dokter teladan, pemenang lomba tarik tambang, pemenang lomba joget balon, pemenang lomba estafet joget kain sarung, lomba terbaik untuk pencapaian imunisasi dan vaksinasi covid-19 tahun 2022, lomba Puskesmas terbaik se Aceh Selatan, penyerahan hadiah kepada pensiunan Dinkes Aceh Selatan, hadiah kepada pengiputan EPPEGBM terbaik.(@)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 di Hadiri Bupati Aceh Selatan

Terkini

Topik Populer