terkini

Program Kampung Iklim PLN Raih Penghargaan Pemerintah kota Palembang.

11/10/22, 12:30 WIB Last Updated 2022-11-10T05:30:16Z



Palembang,MA-Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) PLN Keramasan yang telah mengembangakan Program Kampung Iklim (PROKLIM) di Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati mendapatkan apresiasi Pemerintah Kota Palembang.


Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) kota Palembang Ratu Dewa saat pelaksanaan apel bersama Pemerintah kota yang bertempat di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia sekaligus penyerahan penghargaan Program Kampung Iklim.


General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan (UIKSBS) Djoko Mulyono menjelaskan penghargaan ini merupakan wujud dukungan pemerintah terhadap upaya PLN dalam menjaga lingkungan dan penurunan emisi gas rumah kaca.


“PLN telah mengembangkan program Kampung Iklim di Kecamatan Kertapati, Palembang sejak tahun 2015. Program tersebut terus berkembang dan telah melibatkan banyak pihak untuk melakukan penguatan dan tindakan terhadap dampak perubahan iklim dan upaya penurunan emisi gas rumah kaca (GRC)” ungkap Djoko.


Sebelumnya PLN Peduli bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kota Palembang telah mengembangkan Program Kampung Iklim (PROKLIM) yang menyasar 114 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang.


Melalui PLN Peduli, program tersebut terdiri dari program adaptasi pengendalian kekeringan, banjir dan peningkatan ketahanan pangan. Selain program adaptasi, PROKLIM juga memberikan dukungan keberlanjutan seperti program peningkatan kapasitas masyarakat, pengembangan kegiatan manfaat sosial, ekonomi dan lingkungan serta program mitigasi seperti pengelolaan sampah, penggunaan konservasi energi dan pertanian rendah emisi.


PLN mengajak unsur masyarakat  sebagai pelaksana program dan stakeholder seperti pemerintah sebagai pembina, perguruan tinggi sebagai pendukung dan dunia usaha untuk ikut mensukseskan. Dengan dukungan dari semua pihak, PROKLIM tersebut diharapkan mampu menjawab tantangan perubahan iklim.( Ocha ).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program Kampung Iklim PLN Raih Penghargaan Pemerintah kota Palembang.

Terkini

Topik Populer