terkini

Bupati Enos Audensi Dengan IBI OKU Timur, Optimalkan Pelayanan Kesehatan dan Penurunan Stunting Di OKU Timur.

2/10/23, 21:57 WIB Last Updated 2023-02-10T14:57:38Z

 


Bupati OKU Timur,MA-Ir. H. Lanosin menyambut baik rombongan Organisasi IBI (Ikatan Bidan Indonesia) OKU Timur, Di Ruang Audensi Pemkab OKU Timur, Jum'at (10/2/2023).


Bidan merupakan tenaga professional yang bertanggung-jawab dan akuntabel, yang bekerja sebagai mitra perempuan untuk memberikan dukungan, asuhan dan nasehat selama masa hamil, masa persalinan dan masa nifas, memfasilitasi dan memimpin persalinan atas tanggung jawab sendiri serta memberikan asuhan kepada bayi baru lahir, dan bayi. 


Dalam kesempatan ini, Bupati Enos mengatakan perlunya peran bidan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, “Dalam mewujudkan kesehatan masyarakat semakin baik, peran dan fungsi bidan sangatlah penting. Tak hanya itu, bidan dapat juga meningkatkan ilmu dan teknologi yang ada untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang terjadi di masyarakat.” Jelas Bupati.


Menanggapi isu kasus stunting di Kabupaten OKU Timur, Bupati berharap banyak kepada tenaga kesehatan terutama bidan untuk menjadi garda terdepan, “Saya berharap peran bidan menjadi garda terdepan dalam percepatan penurunan stunting dengan dimulai proses pencegahan melalui pendekatan dan pendampingan.” Tutup Bupati.


Dalam Audensi ini juga dihadiri Plt. Kadin Kesehatan Yakub, SKM. Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Juawairiah, Staf Khusus Bidang Pemerintahan Suparman, Kabag Hukum Sumarno, SH. Advokasi Hukum dan Ham OKU Timur Herwani, SH. Ketua IBI OKU Timur Rusmini, SKM., M.Kes.


Tim Diskominfo

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Enos Audensi Dengan IBI OKU Timur, Optimalkan Pelayanan Kesehatan dan Penurunan Stunting Di OKU Timur.

Terkini

Topik Populer