terkini

Edi Susilo: Belum Setahun Pj Bupati Menjabat, Beliau Sudah Mengintruksikan Memperbaiki Tanggul Yang Jebol

Pujo
2/05/23, 18:06 WIB Last Updated 2023-02-05T11:06:00Z

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Kini warga Kampung Marlempang dan sekitarnya di Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang dapat bernafas lega dengan mulai diperbaikinya tanggul penahan air sungai Tamiang di daerah mereka, pada Sabtu (04/02/2023).

Meski itu hanya tanggul darurat namun itu sudah sangat membantu warga petani di daerah ini, sebut Edi Susilo tokoh Pemuda Kampung itu kepada awak media yang turun ke lokasi kegiatan pembuatan tanggul darurat di Kampung Marlempang. 

Edi Susilo mengaku sangat berterimakasih kepada Pj Bupati Aceh Tamiang Pak Meurah Budiman yang telah peduli terhadap masyarakat untuk perbaikan Tanggul yang sejak lama dinantikan, beliau datang kami tenang, itu kalimat yang diucapkannya berulang-ulang, kepada awak media.

Padahal Pak Pj belum setahun menjabat sebagai Pj Bupati, tapi beliau sudah mau datang melihat kami dan mengintruksikan untuk segera memperbaiki tanggul yang jebol akibat hantaman banjir beberapa waktu lalu. 

Warga menaruh harapan agar Pj Bupati Aceh Tamiang dapat merealisasikan Pembangunan Tanggul Permanen sheet Pile sehingga Aktifitas pertanian dan kebun yang menjadi mata pencaharian warga dapat kembali normal. 

Saat ini pihak BPBD Aceh Tamiang sedang melakukan perbaikan tanggul sepanjang 430 meter dengan lebar empat meter dengan mengerahkan satu unit Excavator yang diproyeksikan akan selesai Pekan depan.

Perbaikan tanggul ini memang telah lama diharapkan masyarakat, sebab setiap kali hujan dan air Sungai naik maka dengan cepat air merendam rumah dan ladang maupun perkebunan warga di Kampung Ini.

Sementara Pj.Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman, melalui rilis yang diterima awak media menyebutkan bahwa untuk penanganan banjir dan pembangunan tanggul ini Pemkab Aceh Tamiang telah mengusulkan anggaran ke BNPB dan diupayakan dalam waktu dekat dapat rerealisasi. (Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Edi Susilo: Belum Setahun Pj Bupati Menjabat, Beliau Sudah Mengintruksikan Memperbaiki Tanggul Yang Jebol

Terkini

Topik Populer