terkini

Ketua FKUB Aceh Singkil Hadiri Rakornas Pemerintah Daerah dengan Forum Kerukunan Umat Beragama di Tanggerang

Pujo
2/28/23, 20:26 WIB Last Updated 2023-02-28T13:26:27Z
Aceh Singkil-Media advokasi.id: Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum gelar Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Daerah dengan Forum Kerukunan Umat Beragama yang di laksanakan di Novotel Hotel Tanggerang Provinsi Banten, Selasa. 28/02/2023.

Adapun tema yang diangkat dalam Rakornas tersebut adalah Sinergi dalam memantapkan kerukuanan umat beragama dalam mewujudkan pemilu yang aman, damai dan harmoni.

Peserta yang diundang pada kegiatan rakornas tersebut adalah Gubernur, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, Bupati/Walikota, dan ketua FKUB Provinsi dan Kabupaten Se Indonesia.

Pada kesempatan itu Ketua FKUB Aceh Singkil Drs. H. Ramlan juga hadir untuk mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Nasional yang dilaksanakan oleh Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri.

Ketua FKUB Aceh Singkil menyampaikan bahwa dalam pertemuan itu hal yang dibahas bagaimana peran FKUB harus semakin diberdayakan, terkait dengan regulasi berupa perpres akan segera diterbitkan agar peran FKUB akan semakin kuat dalam mewujudkan kerukunan umat beragama.

Lebih lanjut Drs. H. Ramlan juga mengatakan dalam pertemuan itu juga di singgung tentang kerjasama antara FKUB, dengan lembaga lain yang terkait dlm merawat kerukunan umat beragama  terutama dalam pemilu 2024 yang akan datang.

Kemudian pada pertemuan itu semua pihak sangat mengharapkan peran dan keterlibatan FKUB dalam mewujudkan pemilu yang jujur dan adil serta harapannya semoga semua bisa terwujud.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua FKUB Aceh Singkil Hadiri Rakornas Pemerintah Daerah dengan Forum Kerukunan Umat Beragama di Tanggerang

Terkini

Topik Populer