terkini

Miris' 2022 Non Pembangunan Di Desa Bina Karya.

2/13/23, 13:22 WIB Last Updated 2023-02-13T06:22:21Z


MURATARA,MA-Termasuk Daerah Otonomi baru Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tergolong Kabupaten termudah urutan dari 17 Kabupaten Kota. Senin (13/02/23) 



Untuk diketahui bahwa Kabupaten Muratara dimekarkan pada tanggal 10 Juli 2013.Kabupaten Muratara resmi terbentuk dan berdiri serta disahkan berdasarkan Undang-undang Nomor 16 Tahun 2013 tentang pembentukan Kabupaten Musi Rawas Utaradi Provinsi Sumatera Selatan, termuat dalam lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2013 Nomor



Kabupaten Muratara terdiri dari 7 Kecamatan 83 Desa dan 1 Kabupaten. dari 83 Desa mirisnya dari beberapa Desa di Kabupaten Muratara masi ada Desa yang tidak dapat bantuan pembangunan dari anggaran Kabupaten ataupun Pemprov di tahun 2022 lalu. 



Salah satu Desa tersebut yakni, Desa Bina Karya /Sp5 Kecamatan Karang Dapo Muratara. yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Musi Rawas. 



Seperti yang disampaikan langsung Kepala Desa Bina Karya/Sp5 Dumiyati di beberapa waktu lalu, dirinya menyampaikan jika di tahun 2022  Desanya tidak tersentuh pembangunan dari anggaran Kabupaten ataupun anggaran Provinsi. 


"Untuk pembangunan di Desa kami pada 2022 lalu itu real tidak ada satupun tersentuh pembangunan dari Kabupaten ataupun anggaran Provinsi, namun hanya saja ada bantuan perbaikan jalan dari pihak perusahaan PT. Lonsum itupun tidak seberapa". Ungkap Kades 



Kemudian darinya mengatakan jika disetiap acara Musyawarah Pembangunan Desa (MusrembangDes) dan Musrenbang Kecamatan sangat sering diusulan Masyarakat terkait pembangunan jalan, namun sampai saat ini belum bisa terealisasi. 



" Setiap kali kami mengadakan MusrenbangDes, Musrenbang Kecamatan sangat sering diusulkan tentang pembangunan terkhususnya perbaikan jalan Desa, namun di tahun 2022 lalu Non Anggaran pembangunan.apalagi untuk pembangunan jalan seperti yang di minta masyarakat, ini tentunya akan bisa menimbulkan fitnah antara pemerintah Desa dan Masyarakat ".Ucapnya 



Lanjut Kades, dirinya meminta kepada Pemda/ Pemprov agar bisa dibangun jalan dalam Desa, karena sumber pendapatan Masyarakat itu banyak dari Desa. jika aksesnya lancar otomatis pendapatan Desa akan bisa meningkat. 



" Saya mewakili masyarakat Desa Bina Karya meminta kepada Pemkab Muratara, ataupun Pemprov Sumsel untuk bisa di perbaiki jalan yang ada di Desa Bina Karya, terutama jalan dalam Desa. karena ekomomi masyarakat Desa akan berjalan dengan baik tergantung dengan akses jalan yang bagus ".Tutup.Kades . 



(AkaZzz).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Miris' 2022 Non Pembangunan Di Desa Bina Karya.

Terkini

Topik Populer