terkini

Turnamen Sepak Bola Amin Bani Cap Tingkat SD Aceh Singkil, di Hadiri Pelatih Liga Qatar

Pujo
8/11/23, 22:38 WIB Last Updated 2023-08-11T15:45:05Z


Aceh Singkil-mediaadvokasi.id
Perhelatan akbar Turnamen Sepak Bola Amin Bani Cap tingkat sekolah dasar (SD) di Kabupaten Aceh Singkil, di hadiri oleh pelatih sepak bola Al Kitor Aspire Academi Qatar, Muhammad Yunus Bani. Jum'at (11/8) di lapangan Alun-alun Desa Pulau Sarok, Aceh Singkil.


Ketua panitia pelaksana, Amin Bani mengatakan turnamen Cap Amin Bani ini di laksanakan merupakan sebagai bentuk wujud kita kepada Aceh Singkil dalam dunia per sepak bolaan 

"Karena, anak-anak di Aceh Singkil ini sangat banyak bibit-bibit muda yang nantinya akan menjadi pemain bola yang handal untuk membela daerahnya, baik di liga suratin, liga tiga maupun liga-liga lainnya,"kata Amin Bani.

Amin Bani mengatakan, turnamen Cap ini akan dilaksanakan selama dua hari mulai 11 sampai dengan 12 Agustus 2023.

"Turnamen digelar selama dua hari, dan tim yang mengikuti sebanyak 8 tim, padahal ada 33 tim yang kita undang. Namun, tidak apa-apa lah ini merupakan suatu kebanggaan buat kami. Semoga acara ini berjalan dengan sukses,"ujarnya.


Dari pantauan Media ini, turnamen Cap Amin Bani tersebut di hadiri langsung oleh pelatih sepak bola Al Kitor Aspire Academi Qatar Muhammad Yunus Bani.

Muhammad Yunus Bani merupakan warga Aceh Singkil, dia telah sukses menuai karirnya di negeri orang, salah satunya sebagai pelatih sepak bola Al Kitor Aspire Academi Qatar.

"Saya adalah putra asli dari Aceh Singkil, dalam  waktu dekat ini, saya akan buat klub sepak bola di Aceh Singkil dengan nama" Aceh Putra Singkil Akademi,"katanya.

Menurut Yunus, turnamen Amin Bani Cap yang merupakan abg kandungnya itu, tidak sampai disini saja. Saya akan menggelar Amin Bani Cap selanjutnya, bahkan lebih megah.

"Turnamen ini tidak dalam tahun ini saja, masih ada Amin Bani Cap selajutnya, yang tujuannya untuk membuat klub, karena kita mempunyai pemandu bakat untuk memilih pemain-pemain terbaik putra Aceh Singkil nantinya, yang akan nantinya kita bentuk,"terangnya.


Begitupun katanya, selain membuat klub sepak bola di Singkil, juga akan membuat sekolah bola yang tentunya membawa Aceh Singkil yang lebih berkiprah di dunia sepak bola melalui ajang PSSI nantinya.

"Selain membuat klub sepak bola di Aceh Singkil, saya juga akan membuat sekolah bola,"ungkapnya.(Zack).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Turnamen Sepak Bola Amin Bani Cap Tingkat SD Aceh Singkil, di Hadiri Pelatih Liga Qatar

Terkini

Topik Populer