terkini

Sekcam Pandrah Wakili Camat Lantik Geuchik Pandrah Kandeh

10/16/18, 15:54 WIB Last Updated 2018-10-16T08:54:31Z
Sekcam Pandrah Wakili Camat Lantik Geuchik Pandrah Kandeh
Bireuen, Media Advokasi - Drs. Zakaria, Geuchik (Kepala Desa) Gampong Pandrah Kandeh (Keude Pandrah) kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen resmi menjabat sebagai Geuchik Pandrah Kandeh, setelah dilantik oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Pandrah, Muhammad Amin, SH di halaman meunasah Gampong setempat, Senin (15/10/2018).

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan sebagai Geuchik  Pandrah Kandeh, turut dihadiri Muspika Kecamatan Pandrah, Imum Mukim Pandrah Timur dan ratusan warga Pandrah Kandeh, serta undangan lainnya.

Acara pelantikan itu dilaksanakan setelah dilakukan rapat paripurna Tuha Peut dengan Panitia Pemilihan Geuchik Gampong Pandrah Kandeh berdasarkan Surat Keputusan (SK) Geuchik Gampong Pandrah Kandeh  a/n Bupati Bireuen tertangal 26 September 2018 yang ditanda tangani Wabup Bireuen Muzakkar A Gani.

Sekcam Pandrah, Muhammad Amin, SH disela-sela acara pelantikan berpesan kepada geuchik yang baru dilantik agar bekerja sesuai dengan yang diamanahkan dalam sumpah jabatan. Sekcam juga meminta kepada seluruh masyarakat Gampong Pandrah Kandeh untuk mendukung dan membantu geuchik dalam mengambil kebijakan.

"Hari ini mari kita mendukung beliau, bagi warga yang berpengatahuan lebih(cendikiawan) mari kita bantu, berikan kontribusinya untuk melahirkan Gampong yang aman, agamis, efesien dan akuntabel," tegas M. Amin.

Sementara itu geuchik Gampong Pandrah Kandeh Drs. Zakaria dalam pidato perdananya setelah dilantik mengatakan, ada 5 program kerja utama yang harus segera dilakukan dalam waktu dekat ini: pertama, mengaktifkan Shalat berjamaah di Meunasah. Kedua, mengoptimalkan kinerja perangkat desa secara maksimal sesuai dengan Tugas dan fungsinya. Ketiga, melanjutkan pembangunan infrastruktur yang efisien dan akuntabel. Keempat, memanfaatkankan lahan kosong disekitar rumah warga agar lebih produktif. Dan kelima, bila memungkinkan melalui dana Gampong akan diajukan Beasiswa santri yatim.

"Untuk tercapainya 5 program kerja ini, mari sama-sama kita berjuang memajukan desa kita kearah yang lebih baik," kata Zakaria.

Terakhir ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayainya untuk memimpin gampong ini selama 6 tahun kedepan, pungkas Zakaria.(Al Afdhal/ Ismail Alfatah)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekcam Pandrah Wakili Camat Lantik Geuchik Pandrah Kandeh

Terkini

Topik Populer