terkini

Ratusan Rider Juang Trail Expedition(J-Trex 3) Pagi Ini Resmi Dilepas Sambut Bupati Bireuen

12/16/18, 13:49 WIB Last Updated 2018-12-16T06:54:31Z

Pelepasan Ratusan Rider Peserta Juang Trail Expedition (J-TREX) 3 Tahun 2018 Oleh Bupati Bireuen H. Saifannur, S. Sos
Bireuen, Media Advokasi -, Ratusan rider peserta Juang Trail Expedotion III (J-Trek 3) tahun 2018 secara resmi dilepas oleh Bupati Bireuen H. Saifannur, S. Sos pada minggu pagi (16/12/2018) dihalaman Pendopo setempat.

Acara Juang Trail Expedition III (J-Trex 3) yang digelar oleh  Bireuen Organization Adventure (BIROAD), akan berlangsung selama dua hari (15-16/2018) start dan finish di halaman Pendopo Bupati Bireuen.

Bupati Bireuen H. Saifannur. S. Sos dihadapan ratusan peserta J-Trex 3 mengatakan pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten Bireuen menyambut baik kegiatan event J-Trek 3 tahun 2018 ini yang merupakan salah satu rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bireuen ke-19 tahun ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bireuen menyambut baik event ini, kami berpesan kepada para peserta ataupun Raider yang mengikuti J-Trex ke 3 ini untuk menjaga sportifitas dan kekompakan serta menjaga keselamatan dalam rute-rute yang ditempuh nanti” Imbuhnya.

Bupati menambahkan Ini dikarenakan jalur tempuh J Trex 3 yang telah ditentukan melewati perkampungan penduduk Desa, para peserta juga harus hati-hati serta menjaga keselamatan warga, selain itu medan yang dilalui nanti melewati pengunungan yang terjal tentunya harus lebih extra  menjaga keselamatan diri mengingat ini musim hujan rute yang akan dilalui licin dan berlumpur.

Bapak Bupati mengharapkan semoga event ini memepererat silaturahmi antara kita sesama insan yang cinta akan olahraga adventure dari berbagai daerah yang hadir  hari ini bersatu dalam mengikuti J-Trex ke-3 dan bersama menjelajahi indahnya alam Kabupaten Bireuen.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana Juang Trail Expedition (J-Trex) III Ajun Komisaris Polis AKP Joko Kesumadinata,SH, SIK menyatakan jumlah para raider yang mengikuti J-Trex 3  300 orang lebih, yang terdiri dari peserta lokal dan luar daerah. selain menyalurkan hobi event ini bertujuan menggali potensi keindahan panorama alam yang ada dan memperkenalkan destinasi wisata alam Kabupaten Bireuen kepada masyarakat luas, dikarenakan rute yang yang mereka lalui melintasi pantai, persawahan perkampungan, perkebunan hutan dan pegunungan di beberapa kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen, dengan mengedepankan keindahan alam yang menawan dan menantang.

Secara terpisah, Wakil Ketua  Bireuen Organization Adventure (Biroad) Farhan Husein SE,. MM mengatakan acara ini molor dari yang dijadwalkan, seharusnya kegiatan ini digelar pada 12 Oktober lalu.

“dikarenakan padatnya kalender kegiatan komunitas kita dari luar Kabupaten Bireuen, sehingga J-Track 3 tahun ini baru kita gelar hari ini,”katanya.
Semoga pada event tahun depan mendapat dukungan dan partisipasi Pemda Bireuen sepenuhnya agar lebih semarak lagi.

“Terimakasih kepada semua pihak, atas peran dan kerja samanya sehingga ajang ini berjalan dengan sukses, aman dan terkendali,”. tutup Mantan Kabag Humas dan Protokoler Bupati Bireuen era Ruslan M. Daud itu. (Al Fadhal)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Rider Juang Trail Expedition(J-Trex 3) Pagi Ini Resmi Dilepas Sambut Bupati Bireuen

Terkini

Topik Populer