terkini

Jelang Festival Literasi 2022, dr. Sheila Pinta Ikuti Semua Kategori.

9/30/22, 18:15 WIB Last Updated 2022-09-30T11:15:38Z


Pemerintah Kabupaten OKU Timur,MA- melalui Dinas Perpustakaan Arsip Daerah bersama dengan Tim Penggerak PKK OKU Timur melakukan rapat mengenai keikutsertaan Kabupaten OKU Timur dalam Festival Literasi Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022.


Rapat dilangsungkan di Ruang Rapat Setda OKU Timur, Jum'at 30 September 2022 dan dipimpin oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sofiyan Hadi. Turut hadir dalam rapat tersebut, Bunda Literasi sekaligus Ketua TP PKK OKU Timur dr. Hj. Sheila Noberta, SpA. MKes., beberapa Kepala OPD, Pimpinan Perguruan Tinggi, Ketua MKKS, dan Perwakilan Bank Sumsel Babel.


Saat membuka rapat, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Sofian Hadi mengatakan, "Tiga hal yang akan kita bahas pada rapat ini, yaitu Draft Lomba Literasi, Draft SK Panitia Daerah dan Draft Rencana Anggaran. Adapun kategori lomba literasi yang yang dipertandingkan yaitu, Literasi Sains, Literasi Baca Tulis, Literasi Budaya, Literasi Numerik, Literasi Finansial dan Literasi Digital".


Sofiyan Hadi juga mengatakan bahwa Lomba Literasi ini bertujuan untuk membudayakan literasi dan kearifan lokal di tengah masyarakat melalui penelusuran minat bakat yang dikemas dalam sebuah kompetisi dan kolaborasi antara siswa, mahasiswa dan masyarakat umum.


Sementara itu, dalam arahannya Ketua TP PKK OKU Timur dr. Hj. Sheila Noberta, SpA. MKes mengatakan, "Lomba Literasi ini dalam rangka Hari Gerakan Nasional Membaca yang jatuh pada 12 November mendatang dan dilombakan secara tingkat Provinsi Sumatera Selatan, maka dari itu setiap cabang lomba harus kita ikuti dan kita persiapkan pada sisa waktu yang ada", jelasnya.


Menurut dr. Sheila, pada Lomba Literasi Tahun ini Kabupaten OKU Timur diharapkan bisa masuk nominasi atau babak final yang akan ditampilkan di Palembang nanti. Sheila juga mengatakan, "Sebenarnya di OKU Timur banyak bakat terpendam seperti tahun lalu kita menang di beberapa kategori, ini harus terus dikembangkan dengan baik" ungkapnya. 


Tim Diskominfo.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Festival Literasi 2022, dr. Sheila Pinta Ikuti Semua Kategori.

Terkini

Topik Populer